Wednesday, October 24, 2007

Demam 'pb2007'

Akhirnya pemilik area ~dunia mayaa~ ini bakal jadi penyusup*coz i'm a paperfolder diantara 200 org katagori blogger peserta free pass pb2007! *insyaALlah ;)

Berawal dari beli dan baca lagi koran lokal yang mulai banyak mencuri perhatian warga Bandung: Tribun Jabar namanya. Mengapa mengulang beli dan baca lagi koran yang namanya mulai tenar di Bandung itu? karena beberapa waktu sebelumnya salah satu wartawan media cetak ini meliput abiez 'Gebyar Origami 2007' SOI di Gedung Wanita Bandung pertengahan september ll. Ternyata tulisan wartawannya cukup menyajikan hasil liputan dengan bahasa dan olah kata yang baik serta proporsional *menurutM. Tidak jarang saat membaca liputan acaraM dalam media lain sebelumnya membuatM prihatin karena sajian yang kelewat melambung dan berlebihan atau olah kata yang kurang pas sehingga muncul statement yang tidak pernah kuungkapkan -tapi dimuat! argghh..*geram mode: on.

Nah ketika beli dan baca koran itu lah tiba-tiba mataku berhenti parkir sejenak pada salah satu kolom berjudul pesta blogger 2007! yaa aku ingat sekarang, saat itu aq dalam travel ke Jkt tepatnya di tol Cipularang tanggal 30 sept'07 pagi! Setelah membaca kolom itu langsung kuraih k79oiM dan kirim short messages ke salah satu punggawa imb yang nomernya sudah ada di phonebookM, si pane! isinya: "mau gula-gulanya dong" hmm.. seperti anak kecil saja ketika ingin permen :"> alias pengajuan agar bisa jadi salah satu peserta pesta blogger 2007 itu!.

Pingin tau asal muasalnya dan sampe dimana persaudaraan kami terjalin? smg atas perkenan pane. Satu saat ketika blogwalking ke portal nya komunitas blogger kalangan sendiri kutulis comment yang aga2 nada kasimasukan gitu deh, supaya komunitas blogger yang dimaksud bisa dikelola lebih baik dalam rangka melahirkan blogger2 produktif dan penyumbang produk upload yang lebih baik dan islami.. gitu.. eh tiba2 ada yang merespon begini: ayo sampeyan jangan hanya bicara coba lakukan apa yang bisa lakukan..^-^ gitu kira2, maaf kalo redaksinya kurang tepat karena kejadiannya sudah lamaa berlalu dan arsip respon balik ini sudah hilang bersama blog lamaku. "Waduh kesenggol juga nih gara2 nyletuk" waktu itu fmayaa masih mukim di Toyohashi Japan. "Emang betul juga apa yang dia katakan sambil aq juga ga bisa berbuat apa2:(" tapi syukurlah Allah SWT mengizinkan terjalin ukhuwah kemudian karena akhirnya atas jasa Pane lah saat ini sanggar-origami.com mendapat support penuh dari hostingan nya *duh nya siapa sih Dhika yang space ttt dunia maya nya di hibahkan untuk sanggar-origami.com itu? *sampaikan japri ya:trimakasih52000! singkat kata singkat cerita... impian ku berikutnya bakal jadi kenyataan, insy: jadi salah satu peserta sebuah event nasional ngrumpiin salah satu interestku di dunia maya: Blog! Diam-diam sebetulnya sebuah rencana event skala nasional bersemayam dalam kepalaku khususnya untuk komunitas yang saat ini tengah kurintis *ppsst..ga akan bilang2 dulu masih jauuh alias belom mateng^-^

Pesta Blogger 2007 dua hari lagi. Sebetulnya menurutM blogM tidak masuk katagori blog yang produktif, qualified, celebrited apalagi masuk nominasi blog Fav! ga mungkiinn.. hanya saja *mungkin pengajuanM untuk jadi peserta pb2007 lewat sms ke pane itu tergolong dini alias kuota 10 org undangan dari IMB belum terpenuhi -tapi entahlah.. yang jelas pb2007 tinggal melewati besok dan lusa saja... dan kemudian sabtu 27 okt'07 pagi insy aq brangkat dari Bandung menuju MH Thamrin 1 Jkt.

Setelah turut hadir di dalamnya, mestinya wawasan dan persepsi pemilik area ~dunia mayaa~ ini jadi lebih luas dan lebih baik sehingga produk amal alias karya blog nya jadi lebih usefull degh.. berdaya dukung thd fungsinya sebagai salah satu warga dalam masyarakat maya ini atau thd multi profesinya di dunia konfensional itu^-^

Pokoke,~dunia mayaa~ dukung abiez bin penuh visi pb2007 bahwa acara ini digelar ingin bersama-sama menciptakan iklim ngeblog yang positif di Indonesia!
Mengapa mendukung abis-abisan? karena dengan lahirnya resolusi ini mestinya lahirlah banyak sajian yang lebih aman, sarat nilai dan lebih mendidik sehingga dapat menghantarkan masyarakat negri ini lebih sadar teknologi bukan 'gagap teknologi' yang dimaksud adl. salah memfungsikan fasilitas dunia maya bukan malah untuk kemaslahatan diri dan orang banyak tapi malah memfungsikan fasilitas cyber ini untuk menggerogoti mental diri dan jiwa generasi masa depan menjadi lemah dan diperbudak arus negatif *amiinn....

Mau bilang apa lagi.. yang jelas free pass plus entry code sudah di tangan! tinggal tawakal dan datang lebih pagi, siapin alat perekam suasana dan jadilah saksi atas event fenomenal ini! insyaAllah.

Trimakasih toek yang telah dan akan merealisasikan salah satu mimpiku ini: Allah SWT, my husband dg izinnya, Sis n Bro*yang tak kutau semua siapa saja kalian, kang Enda yang langsung mengirimi undangan dan my entry code ke emailM

"Maya maya ko kayaknya antusias banget sih dg acara ini,kyk blogger sejati ajah padahal postinganpun angin-anginan"
~inilah Demam~

Semoga kelak lahir resolusi diri positif atas kehadiran didalamnya*no.135, hingga mampu menyajikan singgahan meaningfull di belantara maya ini.
~inilah tak sekedar Demam Pesta Blogger 2007~

InsyaAllah be there yaaa....

7 comments:

Dhika said...

sampai jumpa di pesta :)

Hani said...

met pesta ya bu ori ;)

ummu raisah ok said...

"wah..kalo tau ..mw juga ikut... tapi kayaknya udah telat banget kalo mw daftar...ngintip bole ga hehehe...btw..met lebaran n mohon maaf lahir bathin ya mba...di tunggu vcd origami selanjutnya......" ^_^

Giel said...

Tehhhhh Maya.. ditunggu liputan pb2007nya....

yang pasti, gil ayakin pesta tidak hanya sekedar pesta hura2.. tapi lebih kearah membangun spirit dan mental blogger Indonesia menjadi lebih baik.. dari kacamata manapun....

ehhhh mohon maaf lahir bathin agil ya.....

auliahazza said...

Hai .. sudah ketemu disana, jangan lupa fotonya :)

Maya Hirai said...

wah saya lagi pake bg item, sebagian postingan ga kebaca, di mark aza biar bisa dibaca;)

G+ Info said...

hope you ok there