Wednesday, October 10, 2007

Mudik

*click to inlarge

Assalamualaikum Sister Brother dimanapun berada..

Trimakasih sudah mampir, saat ini kami sedang dalam perjalanan mudik.
*Untuk membuktikannya coba saja kirim IM lewat Status Online saya di sidebar kiri blog ini^-^.

Hp K790i ku kini telah terhubung secara online dengan Y!m atas jasa Info mr.Ars yang telah mampir ke rumahku di Bdg senin lalu *mksh ya guru, ia memang salah satu guru matakuliah blog ku sejak tinggal di Jpg dulu^-^. Maaf dan trimakasih telah mau direpoti ku dengan pertanyaan yang bertubi-tubi yang mungkin merupakan pertanyaan membosankan.
Dengan memasukkan aplikasi messenger ke k790i dari shmessenger.net akhirnya friendlist Y!m ku bisa pindah dalam hp! itu yang Ia lakukan. Ternyata penggunaan Y!m di hp hanya mencharge Rp.1/kb dari nomor Simpatiku membuat ngobrol panjang tetap hemat.

Saat ini kami, beserta crewcil kami Yahya(12th), Yusuf(10th), Tsurayya(7th) dan Ismail(5,5th) mengadakan perjalanan mudik begitu umumnya orang bilang.
Kesempatan ini merupakan mudik pertama bersama setelah kepulangan kami dari negri sakura yang jadi kenangan kini. Kenangan sarat pengalaman, suka duka, tawa air mata, dan hikmah tak hingga yang telah ALlah SWT berikan untuk kami sekeluarga, yang kini menjadi bagian jalan hidup kami untuk bekal masa datang. Seperti juga jalan hidup Sahabat yang tak kalah menarik nya di sini di tanah air tercinta yang sempat tak kami lewati saat kami menjalani waktu tinggal di perantauan.

Crewcill kini bukan balita lagi sudah tentu perjalanan mudik ini akan memberi nuansa berbeda dengan saat kami memboyongnya ke negri seribu gempa dulu. Terkenang saat crewcil dalam pesawat, wuih repot nya mengkondisikan 2 balita dan dua batuta*bawah tujuh tahun siap2 utk menikmati hidangan makan siang di udara. Belum lagi saat turut menjalani masa sekolah mereka di japanese school dengan segala tektekbengek nya, aturan2 yang njlimet namun membuat hidup lebih teratur. Dan terakhir, akhirnya keputusan kembali lebih cepat untuk ibu dan crewcil ini membuatku terpaksa menyingkirkan raguku melanjutkan hidup di tanah air jadi single parent*sementara. Tapi syukurlah kini kami telah berkumpul, mencoba menjalani sisa hari *inginnya dengan lebih baik.

Kemana Perjalanan mudik kami menuju?
Bandung - Sragen - Jogja - Semarang - Cirebon - Kuningan - Bandung.
Bandung adalah kota tempat kami tinggal, Sragen adalah kota orang tua kami berada. Di Jogja dan Semarang sekedar jalan-jalan sebagai kota yang terlewati untuk selanjutnya kami mencapai Cirebon. Cirebon adalah kota tinggal kakak bunda (almarhumah)ku dan Kuningan adalah tempat bundaku bersemayam di peristirahatan terakhirnya, yang sekaligus kota masa kecilku saat dalam asuhan almarhum kakek dan nenek dulu.

Dengan diawali doa berharap perjalanan ini jadi ibadah yang selamat dan memberi pengalaman berharga untuk semua, baik yang berkunjung dan dikunjungi. Dan insyaALlah mestinya diakhiri dengan syukuran akhirnya bisa kembali ke rumah dengan selamat. Untuk kemudian semua harus memulai lagi rutinitas hidup dalam rangka ibadah kepadaNya*lagi ..

Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1 Syawal 1428 H
Semoga kebahagiaan melingkupi diri dan keluarga Sis n Bro dimanapun berada.

2 comments:

gaussac said...

Taqabbalallahu minna wa minkum syiamana wa syiamakum, minal aidzin wal faidzin

btw, banyak banged tempat mudiknya :D

Maya Fajar said...

Taqabalallohu ya kariim.., mohon maaf lahir bathin juga bro..
Mudik setahun sekali wajib dikiterin jangan ada yang klewatB-)