Saturday, January 20, 2007

Reset/Refresh or Hijrah...!? 1 Muharram 2008 H

Yup pilih saja sesuai kebutuhan saat ini. Yang penting tidak kehilangkan momentum berharga yang ada cuman sekali dalam setahun khan.

Bicara ttg 1 Muharram dah tentu ga bisa dilepaskan dari apa yang disebut Hijrah karena
akhirnya, pada tahun 638 M (17 H), khalifah Umar bin Khatab menetapkan awal patokan penanggalan Islam adalah tahun dimana Nabi Muhammad saw melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah atas perintah Allah SWT.

Peristiwa hijrah tersebut menghantarkan umat Islam ke gerbang kejayaannya pada saat itu, dan bagaimana dengan kondisi umat islam saat ini? Bagaimana kondisi keislaman diri? bila terlalu kasar untuk dikatakan bahwa umat ini telah kembali pada kejahiliyahannya lagi bahkan lebih bobrok dari itu!....
Maka saatnya untuk mengambil hikmah peristiwa hijrah pada tahun 638 M lalu untuk diterapkan pada diri, keluarga dan lingkungan terdekat *paling tidak* untuk kemudian siap jelang kehidupan yang penuh dengan pencerahan dan cahaya illahi yang terang benderang.. Jangan ragukan kesuksesan menanti di depan!

Menurut Ustadz Satria Hadi Lubis, MM, MBA dengan dua hal berikut kita dapat mensikapi keterpurukan tersebut, Pertama mampu meningkatkan upaya Islamisasi diri sendiri dan yang kedua harus konsisten menerapkan perilaku hidup sukses.

Simpelnya Hijrah adalah berpindah dari keadaan yang buruk menuju keadaan yang baik, dari keadaan yang baik menjadi keadaan yang lebih baik lagi..

Kalo perlu, bikin resolusi seperti kawan baruku ini, *Hi Akmal! sampe di MPmu karena obrolan silaturahmi dengan Kean di YM


So.. selamat reset/refresh or Hijrah ato apalah istilahnya.. yang penting: kalo ingin beruntung Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin

"Tungguuuuuu.. aku ikut denganmu ingin beruntung, sukses di dunia juga di akhirat...!"

Selamat menjadi manusia "baru" di 1 muharram 1428 H

5 comments:

MaIDeN said...

"Maka saatnya untuk mengambil hikmah peristiwa hijrah pada tahun 638 M lalu untuk diterapkan pada diri, keluarga dan lingkungan terdekat"

:) Ya ...
Seperti bilangnya aa' yang barusan punya bini muda :( 3M kan ;)

onanymouse said...

met tahun baru bu
ajarin origami dong...dari teka sampe sekarang gak lancar² :P

Hartanto said...

Selamat Tahun baru 1 muharram 1428 H buat sekeluarga

Noenoe said...

Selamat th baru 1 Muharram 1428 H ya sist, tomorrow must be better, ganbarimashou!

Hani said...

selamat tahun baru 1 muharram juga bu. semoga kita mampu berjirah kearah yang lebih baik

btw, aku sempet beli buku2 origami khas hawaii...menarik lho ;)