Thursday, June 14, 2007

IPDN Undercover vs 30 Favorit Origami

Ingat kan kasus IPDN yang menghebohkan ranah pendidikan nusantara itu? *ya tentu saja ingat lha wong lagi hot-hotnya gini..
Boleh dong maya ikut-ikutan nggosip, di area (baca:blog) sendiri gitu loh..

Cerita lengkap kasusnya tentu dapat ditemukan dalam buku yang kini dalam hujatan banyak pihak itu. "IPDN Undercover" gitulah akhirnya buku tersebut mengambil judul strategis, dan otobiografi ttg siapa sih Inu Kencana pun akhirnya ikut mluncur juga.

Walaupun kini penerbitan buku ini menuai kontroversial hingga semua stasion televisi nusantara menayangkan secara live wawancara langsung antara Penulis Buku: Inu Kencana dengan berbagai pihak penuntut/penghujatnya, tentu saja predikat bestseller memang pantas disandang oleh buku ini. Semakin runyam kasusnya semakin bikin penasaran orang yang belum memiliki dan ikut baca isinya! ya kan? tambah penasaran kan sekarang? buruan sebelum ditarik peredarannya! hehe ikut mpromosikan malahan..

Nah trus so whatz gitu loh, apa hubungannya dengan bukunya penulis buku origami tanah air yang baru muncul kepermukaan karyanya ini? Mo ikutan heboh dong biar kecipratan bestsellernya *huh mimpi di siang bolong bila tanpa melalui keringat diperas dan tulang-tulang dibanting! Emang dimana sih istimewanya??? "oohh ada dong, blom ngeh ya kalo antara kedua buku ini ada persamaan?" coba aja perbesar image covernya ini! perhatikan dengan baik dan temukan persamaannya..

Nah ya kan ada persamaan!? diterbitkan oleh Progessio Bdg. Biar tambah yaqin, silahkan mampir sini dan sini bahwa kedua buku dipegang oleh koki yang sama dan waktu penerbitan bisa dibilang kejar-kejaran! Dan gampang ditebak dong buku mana yang akhirnya keluar duluan? ya dehh aku ngalah sajah, silahkan duluan "sesama hidangan ga perlu susul-susulan" :).. lagihan mo kemana sih buru2? yang penting asal slamet aja..


Sempet loh buku origami maya hirai ini bertengger di harga Rp.36.000 di pasar buku Senayan lalu. Yang pernah jadi peserta workshopku ada beberapa yang berhasil beli ketika harga sekian, mereka histeris kegirangan!*dihiperbolis, plus suplemen CD origami gt loh.. murah banget kaann... Harga tersebut adalah SALAH sodara-sodara.. yah maklumlah mungkin riweuh sama bukunya kang Inu Kencana;) *yang laris manis bak kacang goreng itu jadi bukuku rodo belibet lahirannya.. makanya ga percaya ya ketika ketemu ceting ada temen bilang bukuku sudah ada di Gramed Bintaro

Ok deh segala apa yang tlah ditanam kelak tinggal menuai hasilnya, muga aja hidanganku pun ikut laris manis bak kacang goreng walau tanpa menuai kontroversi..

1 comment:

bayou_oo said...

hemm..penulis ya bu...
boleh dunks sharing ilmu nulisnya.
kebetulan aku juga hobbi nulis..hehehe..

salam kenal..