Tuesday, February 20, 2007

Buku "Origami Uang".. tantangan vs new 'version'


Sepertinya inilah buku yang selanjutnya akan masuk dapur garapanku *emang sudah masuk dapur nih dan sedang berjibaku dengan source yang ada*

Kenapa ambil tema ini? karena pesanan penerbit lah..

Disatu sisi melipat kertas dengan menggunakan kertas Uang ada keengganan tersendiri..
Ngertilah uang adalah kertas berharga yang berlaku dimanapun di negri ini.
Disamping itu berapapun nominalnya yang berlaku saat ini, sudah tentu punya arti tersendiri bagi yang memilikinya.

Disisi lain, tawaran ini merupakan tantangan bagiku sebagai seorang pelipat kertas atau dalam bahasa Orgami paperfolder, sekaligus sebagai seorang Instruktur Origami dan seorang yang memposisikan diri sebagai perintis dan pengembang seni melipat kertas di tanah air..., dah tentu mesti menunjukan sikap bagaimana dengan Origami Money dalam versi an Indonesia Paperfolder ini. Ga sekedar ikut-ikutan tanpa tujuan jelas atau tanpa pertimbangan ini itu, termasuk bila hanya sekedar hobi! "Engga-engga.. itu bukan sikapku.."
Kertas Uang ga bisa dipake buat sekedar mainan apalagi melakukannya tanpa moment apapun..
Punya empati diki lah sama yang menggapai-gapai, menguras keringat banting tulang untuk memilikinya..
Karena itu... untuk Menolak pun tidak mungkin kulakukan bila tak ingin kehilangan kesempatan menyampaikan pesan moral untuk kalangan peminatnya...
Bagaimana maya hirai bersikap dalam hal ini? Mohon Doa Restu dan keikhlasan serta ridho dear reader sahabat sekalian untuk kuambil kesempatan ini.. Sungguh sebetulnya ini ga mudah bagiku..
"Tuhanku.. bimbing tangan, hati dan fikir ini untuk membuat karya yang Engkau ridhoi..."
..............karena membuat buku adalah syiar.
*untuk yang tetep beda faham dgku bgmn cara pandangnya ttg Origami, maaf posting ini bukan utk anda, bukan bukan takut berdebat, tapi ga suka aja gitu loh..

1 comment:

oRiDo said...

tetep semanget aja bu..
yang penting niatnya baik dan apa yang dihasilkan adalah sesuatu hal yg baik pula..
;)