Friday, November 10, 2006

My Home @Awiligar Bandung

Nah nidia tempatku dan anak-anak berkumpul, berteduh dan menjalani hari-hari dalam kehidupan dunia 'nyata' selama ini *setelah balik dari Jepun tempo hari itu*.

Tanah dan Rumah yang yth ytc ytdeh Mr. Bsb beli 4 th lalu akhirnya terpaksa direnov dengan tanpa dalam pengawasannya karena 'ndoro putri mau segera menempati' hihi begitu kata Ibu di Solo.

Maklumlah daku pulang ke tanah air Desember 2005 setahun sebelum Mr. Bsb ini kembali ke tanah air untuk seterusnya, insyaAllah.

Memang bangunan tersebut belom nyampe finishing! tapi ga masalah, tempat yang begitu nyaman untuk merajut mimpi, merangkai asa, mengurai kasih sayang untuk seluruh penghuninya dan menghidupkan suasana pendidikan didalamnya -smg dalam idzin dan ridho Allah amiinn..

Dari jendela lantai atas tampak pemandangan ini. Bukit tempat rumahku berdiri memang salah satu rangkaian bukit di kawasan Cimenyan Kab Bandung. Walaupun sudah masuk Kabupaten tapi untuk mencapainya dari pertigaan Taman Makam Pahlawan hanya 5 menit saja.

Tempat tinggalku ini tramat disukai lokasinya oleh pemegang sertifikat tanah nya, tentu! Untuk mencapai ITB dimana tempatnya nDosenin bisa hanya 10 menit lah alhamdulillah. Bayangkan saja semula kami akan ngambil rumah nun jauh di Kopo ato Ujung Berung sana!

Pemandangan inipun masih dalam batas pandang dari jendela rumah kami itu! Persis tampak lurus didepan jendela tersebut. Bukit tersebut konon adalah bukit tempat penyimpanan senjata kompleks ABRI Bojongkoneng, jadi eksistensi bukit tersebut tentu akan dijaga oleh mereka karena kebutuhan tersebut.

Soal ketenangan dan kesejukan? sudah tentu kami menyukainya, tidak mesti ngambil rumah di Lembang sana dapetin suasana miripnya. Mau jalan ke Pusat kota? ya tinggal turun lewat Suci ato Sedang serang terus ke Tubagus Ismail. Mini Market ada deket2 sini, pasar tradisional juga deket2, Toserba juga deket, dan 8 warnet sebagai media untuk jump to cyber world juga siap 24 jam! hehe.. yang atu ini sbg jembatan silaturahmi ama u all disini, ga usah mahal-mahal beli tiket ke Jepang, German, NY, Indi, Egipt, US, ato sekedar Jakarta Jokya, Surabaya, nDepok, Bogor, ato sisi Bandung lainnya.. ya kan ya dunk ya she.. tapi ya gitu deh, namanya juga ke warung jadi bisanya cuman lewat-lewat-lewat.. maaf ya kalo masih ada yang belom terbalas kunjunganya! jangan kapok 'ngontrog' kesini ^-^ *ngontrog: Nyusul.

Kalo foto sebelumnya dizoom, maka tampak pemandangan ini. Ada pohon yang tampak seperti Ibu yang menggendong bayi/putranya ya!? tepat dibawah pohon itu adalah area pemakaman. Setiap kali memandang pohon itu dari jauh ga bisa dihilangkan kesan bahwa pohon itu bener-bener menyerupai seorang ibu gendong putranya. Entah ayat Allah ini apa maksudnya. Tentu ada maksud hingga tampak seperti itu. Masih teka-teki dikepalaku. Yakin bahwa tiap ayat kauniyahNya memberi pelajaran keimanan, namun wallohua'lam apa maksudNya untuk yang satu ini, yang jelas pemandangan ini selalu kucheck tiap hari, 'masih adakah disana hari ini'

Ya gitu deh tentang tempat tinggalku kini. Lantai bawah direncanakan jadi galeri sanggar-origami tempat buat ngumpul temen-temen yang perlu ini. Sementara ini belum jadi galeri dg sempurna namun sudah bisa dan cukup nyaman menerima tamu bilamana kebetulan temen2 ke Bandung dan mau lihat koleksi lipatan kertas kami.



Mau kesini? hubungi saya sebelumnya ya! Open House deh poknya!

Nah apalin tampak Mukanya seperti ini! kecuali kalo keburu dilaksanakan finishing tentu bakal tersulap tangan arsiteknya ^-^ tapi ga akan beda jauh lah..

Seurieus!! mampirlah kalo ke Bandung! Mau Lotek, ato goreng peuyeum Bandung? ato pempek 'sekeloa-DU' Palembang? siap lah! yuk kita makan siang ma sayur asem, sambel - goreng asin peda dan oreg tempe, jus to, jus jer, jus mel ;p..

11 comments:

MaIDeN said...

Undangannya serieus neh ?

dhika said...

kayaknya cucok buat kopdaran, siap2 ae :)

Trian H.A said...

yang diundang yang tidak tinggal di bandung aja nih? padahal dr tempatku dekat banget (Sdg Serang). mau dong mbak saya kesana...makan2 euy...:)

MFI said...

Serieus?! insyaAllah, undangan termasuk buat saudara/i ku yang masih di jepun LN lainnya, yang udah balik ke tanah air, yang luar kota, dalem kota tetangga kelurahan,dll. Syaratnya satu silaturahmi karena Allah semata.. gampang kan? silahkan jadi tamu kami.
Blogger sini n Member IMB yang udah Mampir adl bro ini ma kedua adiknya, mba Ini ma suami dan putra-putrinya, mas ini lengkap sama Mama, Kakak dan ponakannya *ops maaf disini ga bisa dilink kan*

Hani said...

aku boleh nginep dirumah khaaan ;) makan pempek sambil ngelipet2 enak juga kaya'nya...hehehe

aku ndak ada ujian may, cuma sama aja mesti baca literatur tiap hari...

ARS CooL said...

Wueelleeh.. asyik betul suasananya! Jadi pengen kesana... :(

gaussac said...

Neng Maya, nyingceut pisan tempatna, tapi pemandanganana mah hade pisan. Iraha ngawitanana tah?

yanti said...

waaa... tatanggiii.. abdi di sukaluyu :)

nepangkeun ah :)

Mae asti said...

Mbaa...barusan aku abizz makan brownies-nya Amanda yang dbw temen truss keinget ama Mba di Bandung hehehehe ga nyambung dehhh

Itu tempet asri bangeddd, udah lama ga liat yang ijo-ijo. Tar kalo pulang mampir yahhhhh, boleh khan Mbaa

nelf said...

teh mayaa..kl taman makam pahlawan atuh, mayan deket dr itenas jyanai? ntar deh srg2 gangguin minta tempe gorengnya teh maya.. ^_^

cunie said...

Salam kenal ya teh Maya. Pernah nginep 3 hari di rumah keluarga Eddy akhir Feb 2005. Suka kebayang aja indahnya halimun smp jam 7 dipagi hari diareal gudang peluru itu. Makanya lagi mikir2, rumah teh Maya ini sebelah mana masjid ya?