Friday, December 21, 2007

Di Balik Buku 1

Inilah buku perdanaku! yang membuat seorang ibu rumah tangga ini tak habis pikir sejauh inikah Allah SWT menggantikan impian yang tak dapat kuraih lainnya?!...
Buku sarat sejarah yang menjadi moment lahirnya seorang maya hirai di dunia buku origami tanah air. Terbitnya buku ini menjadi tanda dimulailah aktitas seorang yang punya nama asli maya fajar di dunia tulis menulis sebagai sarana untuknya berbagi berbagi dan berbagi.

Berawal dari mampirnya sang 'penyunting buku' ke website sanggar-origami[dot]com, buka sana buka sini hingga sampai pada halaman cara membuat origami! Karena dirasa cocok untuk buku origami yang ingin dikeluarkan oleh penerbitannya maka sang penyunting mengirimkan imel dg seabreg harapan pdku.

Tak cukup lewat imel, keseriusannya diekspresikan dengan menggantikan kehadirannya pada meeting yang kami rencanakan oleh sang atasan langsung yaitu direktur penerbitan nya . Tak tanggung-tanggung beliau sekeluarga berkenan hadir sebagai peserta dalam workshop origami pertamaku 2006 yll. Setelah selesai acara, beliau menemuiku memperjelas pengajuan sekiranya kuberkenan menciptakan buku origami melalui penerbitannya.

Akhirnya tiba pada hari crew pemotretan datang ke galeri kecil origamiku di kawasan Awiligar Bdg bersama dengan ~yang kemudian menjadi penyunting buku perdanaku, mba Ida Ayu sebut saja begitu namanya.

Pemotretan berjalan lancar. Alhamdulillah. Salah satunya adalah karena pengalaman ketika menyiapkan cara melipat untuk content website yang dibangun ketika mukim di Jpg dulu, selebihnya adalah karena karuniaNya saja!

Hasil foto kemudian mereka edit di ibukota, dan dikirim balik ke Bdg utk dilengkapi dg kalimat-kalimat petunjuk melipatnya olehku. Kemudian kukirim balik lagi si naskah itu kpd mereka. Kemudian datang lagi sebagai dummy. Aku ACC dan kukirim balik lagi.

Sebulan kemudian datanglah surat pemberitauan bahwa buku telah dicetak dengan jumlah sekian dan rincian royalty yang bakal kutrima sekian di atas lembar bermaterai yang dibubuhi ttd sang Direktur Penerbitan. Isi lain amplop pemberitauan adalah penampakan dummy yang tlah berubah bentuk menjadi sebuah buku cantik dengan cover timbul yang eye-catching pula! Trimakasih kawanpustaka senang bekerjasama dg mu, semua berproses begitu cepat termasuk pengiriman royalty kedua yang tak kusadari lagi kehadirannya di rekening bank ku;p.

5 comments:

RoSa said...

Selamat ya Teh atas terbitnya buku perdananya!!! mau donk gratisan satu eksemplar plus tanda tangannya :X

ummu raisah ok said...

"hayo....katanya mw ngasih ana......!!! selamat dan suxes selalu sampe tak terhingga exemplar !!!!" ^_^

Guru SD said...

Berhubung royalti sudah di tangan, maka si Neng wajib traktir teman-teman.

barb michelen said...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

Lintasberita said...

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://www.lintasberita.com/Lokal/Di_Balik_Buku_1/