Monday, October 01, 2007

Tanya Jawab ttg Lailatul Qadr

Bu bu, punya kiat khusus agar kecipratan berkah Lailatul Qadr? bahkan lebih baik lagi bila dapat meraihnya..

InsyaAllah seorang hambaNya yang yang paling murni keikhlasan Taqorubnya pada Allah, paling ling bermujahadah Ibadahnya pada Allah dan palinggggg pasrah dan paling bulatt Tawakal nya pada Allah maka tiap butir dzikirnya tilawah qurannya yang meresap membasuh jiwanya yang senantiasa merindukan Tuhan sebagai zat yang jauh dimata dekat dihati dan dilisan itu -akan mengundang keridhoan Allah SWT untuk menurunkan taufik dan hidayahNya dalam malam Lailatul Qodr hingga sebelum fajar tiba. InsyaAllah.

Apa tanda2 secara pribadi bahwa diri kita mungkin kecipratan atau bahkan dapat berkah malam yang lebih baik daripada seribu bulan itu?

Ketentraman dan prasaan dekat yang rruarrr biasa dengan Allah SWT, ada kekuatan untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik dan adanya komitmen yang kuat untuk meninggalkan keburukan kesia-siaan dan prilaku yang sifatnya mengotori jiwa. Lebih nurut sama perintah Allah dan punya solusi-solusi penuh keimanan dalam menjawab ujian kehidupan selanjutnya.

Apakah mendapatkan berkah Lailatul Qadr adalah segalanya dan jaminan masuk syurga?

InsyaAllah, asalkan:
1. Komitmen nya terhadap Islam terjaga sampai syakaratul maut menjemput:)
2. Senantiasa melakukan perbaharuan terhadap keimanannya, hingga berada dalam keimanan yang teguh pada saat-saat terakhirnya:)
3. Ibadah-ibadahnya selalu diusahakan seikhlas mungkin:)
4. Amalan yang sedang dilakukan diakhir hayatnya adalah amalan ahli syurga:)

InsyaAllah..waAllahu A'Lam Amiin

Selamat mendekatkan diri padaNya dan semoga menjadi seseorang yang diberkahi dan dirahmati Nya

3 comments:

Ihsan said...

Ramadhan ini rasanya badan saya tambah kotor. Ibadah tidaklah lebih baik dari sebelumnya. Atau malah jangan-jangan tambah buruk. Mungkin tidak pantas malam Lailatul Qadr untuk manusia seperti saya.

Entahlah ..

gaussac said...

selalu menanti kedatangan malam Lailatul Qadr, namun sayang untuk tahun ini ternyata blum sempat. menyedihkan sekali.
cuma masih bisa berharap semoga puasa dan sholat diterima olehNya. amiin.

Maya Fajar said...

Ayo smangat-smangat Bro!, dg modal Niat ikhlas utk taqorub pdNya, melalui dzikir dan baca qur'an yang banyak, lalu selebihnya tawakal pdNya karena Allah SWT mencintai orang2 yang bertawakal (qs.3:159)insyaAllah. Manusia cuman modal ikhtiar khan?