Friday, December 22, 2006

Bingung: Makna Hari Ibu 22 Desember

Menjelang, saat dan bahkan mungkin setelah Hari Ibu saya bingung, saya ulang-ulang pertanyaan pada diri sendiri apa kira2 maksud dengan peringatan Hari Ibu!? Tetep ga masuk dalam logikaku. Terlalu tinggi nilai dan jasanya bila maksud peringatan pertahunnya adalah untuk mengingat jasa beliau.

Pada darah yang mengalir dalam nadi ini. Pada tiap hembusan nafas ini. Pada tiap langkah kaki ini. Pada tiap lintasan hati ini. Dalam resah ini. Dalam binar mata, suka duka yang kurasa. dan Pada seluruh asaku. Doa dan Kasih sayang ibu ada bersamaan dengan RahmatNya.

Adalah makna yang pantas diperingati perhari oleh seorang anak sehingga perhari pula perhatian terhadapnya pantas diterima olehnya dari seorang anak, seperti apa yang telah ia berikan pada kita tanpa batas ruang dan waktu.

Tiada balasan yang pantas untukmu, kecuali kupintakan dari sisiNya
Duhai yang Maha Pengasih Penyayang, dengan segala kesempurnaan dan kekayaan yang Engkau miliki, sayangi kedua orangtua kami seperti mereka menyayangiku sejak kecil..

love u (alm.) mom

3 comments:

Anonymous said...

Ibu yg baik adalah ibu yg tinggal di rumah, ibu yg bisa menjadi Khodimah bagi suaminya, menjadi Ustadzah dan Murobiah bagi anak anak nya, menjadi Alimah, Abidah, dan Da'iah bagi Agamanya.

Hartanto said...

a very heart touch posting

qory said...

Khodimah/Khadim bukan hanya jabatan seorang Ibu, setiap manusia adalah seorang khadim/pembantu, seorang pelayan, seorang hamba sahaya

Siapapun Anda... seorang Ayah, seorang Ibu, seorang Anak, seorang Guru, seorang Presiden, kita semua adalah KHADIM/PELAYAN

Ibu ku the slave of Allah, Ayahku juga the slave of Allah. salah satu bukan the slave salah satu yang lain. Itulah kunci keberhasilan mereka..